Rabu, 13 Juli 2011

Thats Why I am a Cholerist ^-^

Im a Kholerist ..

Ambisius, Selalu ingin menonjol ..
Jika ada perintah membuat kelompok aku lah sang ketua
jika dalam suatu aksi , akulah sang orator
Persaingan di kelas SD dan SMP selalu 2 tertinggir,dan 5 tertinggi pada SMA
Selalu memiliki jabatan Prestisius diorganisasi ..
Bahkan naik jabatan ketika seharusnya angkatanku masih menjadi staff
Punya tujuan dan selalu tinggi hingga terkadang kewalahan dalam mencapai


Menekan dan Mengendalikan Sisi lainku ..
Selalu menarik untuk mendengar ceritaku
Selalu terkndalikan saat bernegosiasi denganku
Selalu bisa membuat orang lain mengikutiku saat bertatapan langsung denganku
Entah dari mana bakat ini
Ketika kata2 kluar dari mulutku smua orang terpana
Bahkan anak2 kecil yang tak mengerti apapun ikut melongo
Bercerita apapun slalu terdengar menarik

Konseptor dan Tanggung Jawab
Aku tak suka jadi pekerja
Aku tak suka disuruh2
Ketika harus memecahkan atau mndapat suatu tugas
Akulah sang konseptor
Akulah yang mnyuruh-nyuruh
Bukan disuruh2
Dan aku memiliki dedikasi untuk emnyelsaikan tugas itu

Dan masih banyak kelebihan Kolerist lain dalam diriku ..
Inisiatif, berpengaruh, tangkas, menggebu2, dan lain-lain

Namun disi lain kelemahannya pun tak kalah banyak ..
Aku keras kepala
Berpikiran Pendek
Terlalu tergesa-gesa
SUka menyuruh2 ..

Namun yang paling parah ..
Aku Moodyan ...
Kadang tak bisa memanfaatkn kkuatan positif sang korelist .. hingga sering aku menjadi plagmatist ..
Kadang ingin selalu tampil namun kadang tak peduli pada suasana
Aku pendendam, aku tertutup, namun aku lah pemimpin ideal

Aku tak suka plin plan, dan berpikir terlalu panjang seperti melankolist
Aku taksuka menargetkan dan mengatur jadwal sedetail mungkin sepertinya
Dan aku benci jika harus bekerja dengan melankolist yang perfeksionis

Aku suka bekerja dengan orang2 lpagmatis yang hidup hanya dengan mengikuti arus
Hanya jadi pekerja dan mudah disuruh2
Mudah di doktrin dan tak gampang protest

Namun hidupku akan sangat bergairah jika bekerja dengan orang sanguinist
Yang selalu membuat hangat suasana
Selalu bisa mencairkan susana yang slalu kubuat kaku
Yup sanguinist .. namun terkadang aku iri akan kelbhan2 nya

Andaikan aku bisa memanfaatkan bakat positif kholeristku
Mungkin aku akan jadi orang yg sangat sukses.. sayang
Bakat negatifnya terlalu banyak pula padaku ..


Yah ..
Mungkin kini kau jarang melihat sisi positif kholeristku karna sisi negatifnya semakin meraja lela ..

Namun ..
Kini aku menikmati sisi negatif itu ..
Aku senang terbawa suasana
Tak salah kan menjadi pendendam
Buat apa berpikir Panjang
Dan buat apa menonjol kaloau akhirnya dibenci orang

Mungkin sekarang aku berubah ..
Menjadi lebih jahat dari kaca matamu
Tapi siapa peduli ..

Aku tetaplah sang kholerist
Ntah dipandang dari sudut positif atau negataif
Aku menikmati peranku ..

Thats why I am a Kholerist

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Catatan Hati Jingga. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Rikocnn.