Selasa, 26 Juli 2011

Lonely Traveller Menapaki Keindahan Tawang Mangu - Sarangan (Explore Karang Anyar-Magetan)


26.07.11
Akhirnya aku memutuskan ..
Untuk melakukan perjalanan nekat itu ..
Travelling seorang diri
Solo -Tawang Mangu – Sarangan

Setelah sarapan nasi gudeg belakang kampus
Dengan mengucap Basmallah
Aku berangkat

6.30 Solo-Karang Anyar-Tawang Mangu
Perjalanan yg tergolong biasa
Hanya melewati jalan-jalan dengan rutinitas dan kepadatan layanknya hari biasa

Namun ..
Ketika pemandangan berubah
Bukan lagi kota dengan kepadatan jalannya
Kantor dan sekolah dengan jam kerja/belajar yang baru dimulai
Menjadi permadani hijau, bukit, dan lembah-lembah
Aku hanya tersenyum .. this is the trip ^_^


Ketika udara pagi semakin dingin
Dan ketika jalan menanjak yang terpapar didepan mata
Aku bernyanyi riang :D

Refreshing mata
Inilah yang sebenarnya diperlukan orang2 sekali2
Pemandangan hijau
Sawah, pohon rindang, bukit, dan perkebunan
Dingin dan segarnya udara yang belum tercemar polusi udara
Gemericik air dan kerasnya batu sungai
Seakan semuanya berpadu menyejukkan hati
Inilah yang membuatku menyukai travelling


Supra X 125 ku terus melaju
Walau sesekali kesulitan menanjak karena tanjakan yang terlalu terjal
Namun akhirnya, sampailah aku ditawang mangu
  

Selama perjalan
Sesekali aku berhenti
Untuk mengabadikan keindahan yang ada
Atau hanya untuk menghangatkan diri Karna udara pegunungan pagi hari
Cukup membuat tangan dan mukaku kaku dan mati rasa
 
Tawang Mangu – Sarangan

Sebenrnya inilah inti perjalannanya
Jalan yang semakin menanjak dan mengecil serta curam
Sinar matahari yang sudah tak lagi menggapai jalan yang ditutupi bukit
Membuat udara menjadi semakin dingin hingga membuatku hipotermi
Saat jalan yang semakin menyepi
Hanya aku sendiri dijalan antara bebukitan dan hutan itu
Membuatku merinding dan takut sendiri
Tersesatkah aku ? Mengapa tak ada orang ? Dimana ini ??
Perjalanan seorang diri yang hanya bertemankan pemandangan2 luar biasa



Namun.. ketika ada satu atau dua motor atau mobil yang melaju berlawanan arah denganku
Kelegaan datang dan membuatku tersenyum bahkan tertawa riang
Ketika kembali sepi ..
Aku berkali2 bertanya kepada siapapun yang kutemui
Petani, pepecah batu, pedagang sayuran yang 1, 2 kutemui
Benarkah ini jalan menuju sarangan ..
Dan jawaban mereka membuatku lega..

Hingga .. 6km .. 1km.. dan 0 km
Akhirnyaaa sampailah aku di telaga sarangan
Luar biasa indahnyaa
Subhanallah ..



Lihatlah Riak air dipinggir telaga
Lihatlah bukit-bukit disekelilingnya
Dan lihatlah langit biru dan awan putih yang sangat dekat
Sangaaat dekat. .
Seakan kau bisa mengambil awan yang menggantung itu
 

This is Sarangan Lake ^_^
Hingga perjalan pulang pun masih saja diiringi fto2 luar biasa




Namun..aku tak memilih jalan yang sama ketika pergi
Aku takut kedinginan seperti tadi
Walau matahari sudah tinggi, namun aku tetap takut kedinginan
Dan ingin mencoba melewati jalal lain
Namun ternyata keputusan yang kuambil salah besar
Melewati magetan menuju Solo aku pikir akan menempuh waktu yang sama

Betapa terkejutnya aku ketika tau harus melewati ngawi
Yang dalam kecepatan standar menghabiskan waktu 3 jam samppai solo
Dan aku tak mungkin kembali ke atas bukit
Karna ini sudah kluar kota Magetan

Akhirnya..seperti kesetanan
Yang tak rela harus menghabiskan waktu 3 jam dijalan
Kupacu Supra x ku hingga kecepatan rata-rata 100-120 km/jam
Kupacu dengan sangat buas
Mengalahkan keganasan bis sumber kencono yg memiliki predikat sumber bencono
Berkali2 adrenalinku terpacu
Hingga berkali-kali aku hampir tertabrak truk atau bisa dr arah sebaliknya karna salipanku

Namun aku tak peduli ..
Aku frustasi ..
Ketika sudah terlalu lama di ngawi dan tak menemukan titik terang kota selanjutnya
Aku bertanya pada tukang bensin pertamina
“Solo 60 km lagi mba”
Argh .. apaaa ????
Tanpa pikir panjang aku kembali melaju kesetanan
Hingga ketika meninggalkan provinsi jawa timur dan memasuki kab sragen, aku kegirangan
Namun kembali frustasi ketika menyadari kab Sragen terlalu luas
Semakin frustasi ketika melewati Sragen kota yang padat dan panas
Dan
Dengan amarah dan frustasi yang memuncak
Melupakan keindahan2 yang tadi kulihat
Akhirnyaa..aku melandas di Solo ..

Fiuuhh ..
Hahahaha .. keputusan terbodoh ..
Namun setelah istirahaat, aku masih bisa menikmati keindahan2 yang td kualami ..

~| all photo was taken by nisajingga 26.07.11 |~
                   pliss don reupload !!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Catatan Hati Jingga. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Rikocnn.