Sabtu, 23 Juli 2011

Ayahku (Bukan) Pembohong-Tere-Liye [Sinopsis ]


Sebenrnyaa.. knapa aku suka bgt sama tere liye.. karna cara penulisannya itu beda dibanding novelist lain .. liat ada dibuku daun yang jatuh tak pernah membenci angin .. saat pemeran utamanya hanya mengingat memori yg lamanya belasan tahun cuma dalam waktu setengah jam .. hehe gangerti yaa.. makanya dibaca atuh

What ever ttg judul novelnya yg lain.. skrg aku mau ngeresume novel ini ..

Ayahku (Bukan) pembohong menceritakan kisah seorang anak yang dibesarkan dengan kisah2 petualangan ayahnya yang luar biasa .. Hingga ia tumbuh dengan cara berpikir berbeda dibanding anak lainnya .. Sang ayah begitu terkenal dikotanya, terkenal tak pernah mengatakan kebohongan .. Mreka , ayah, ibu, dan ia tinggal dalam lingkungan yang sanagt sederhana ..
Ia selalu diceritakan ttg kisah2 petualanga sang ayah .. saat sang ayah menemukan suatu desa yg sangat tertutup dari peradaban dan memakan apel emas, saat sang ayah berteman dengan pemain bola legendaris dr negara di barat sana, dan saat sang ayah mengendarai layang2 dari suku penguasa angin .. Ia selalu terkagum2 dan terinspirasi oleh cerita ayahnya ..



Namun ada 1 hal yg mmbuatnya bingung,, mengapa ia tak boleh mencertakan crta2 itu keteman2nya ?? mengapa ??.. namun pertanyaan itu ia simpan dalam2 .. Hingga akhirnya ia disekolahkan ke sebuah sekolah yang amat terpecil berjarak 8 jam dari kotanya .. bernama Akademi gajah .. Sekolah yg tak seperti sekolah lain.. sekolah yg luar biasa hebatnya ..yang mencetak orang2 yang juga hebat .. Namun suatu ketika, disudut perpustakaan sekolah itu, ia mulai menemukan sesuatu dan meragukan certa2 ayahnya ..

Ia menemukan bberapa buah buku usang yang bercerita ttg suku penguasa angin dan layang2 terbang yg bisa dikendarai serta certa ttg sebuah desa terpencil yang ditumbuhi pohon apel emas. .. Sejak saat itu kepercayaan nya pada ayahnya runtuh dan mulai menganggap semua hal yg kluar dari mulut ayah nya adlaah kebohongan. . namun mengapa ayahnya begitu ??mengapa menganggap certa2 dongeng itu adalah crta petualangannya ?? Hingga ketika sang ibu meninggal karna sakitpun ayah hanya mngatakan ibu baik2 saja dan bahagia.. Yup kepercayaan terhadap ayahnya runtuh semua..hingga ia menganggap sang ayah pembohong .. Hingga ketika memiliki anak pun, ia selalu menjauhkan anak2 nya dari sang ayah ..

Namun apakah ayahnya benar2 pembohong ?? lalu mengapa judul bukunya ayahku (bukan) pembohong ?? Lantas salahkah mendidik anak dengan hikmah dari cerita2 ..

Jawaban dari semua petanyaan itu bisa anda dapatkan setelah membaca buku ini .. Ayahku Bukan Pembohong

Ada banyak kisah mengahrukan dibuku ini ,, yang tak jarang mmbuat bulu kuduk merinding bahkan meneteskan air mata berkali2 .. banyak hal2 manis mengenai prilakunya kpada ayahnya atau sebaliknya yg membuat air mata tak bisa ditahan .. Inilah ia .. Tere-Liye yang sangat lihak mengaduk2 perasaan pembac dengan gaya tulisan yg luar biasa

Silahkan dibacaa


Key : ~| Resensi Novel Ayahku (Bukan) Pembohong by Tere-Liye |~

Review by nisajingga :D

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kenapa pada judul, kata "bukan" ditulis dalam kurung?

Posting Komentar

 
Copyright © Catatan Hati Jingga. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Rikocnn.