Sabtu, 23 Juli 2011

Sinopsis Novel "Daun Yang Jatuh Tak Penah Membenci Angin" Tere-Liye

Hehe kali ini hadir dengan resume novel2 Tere Liye ..

Pertama pasti nanya, kenapa tere-liye ?? kenapa ga novelis lain ??

ya jawabannya karna saya penggemar tulisan2 tere-liye

Oke.. buku pertamanya yg mau aku resume (eits ini bukan buku pertamanya loh, tpi termasuk buku terbarunya) .. judulnyaa

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin



Keren bgt ya judulnyaa



Ga cuma judul, crtanya pun keren bgt .. tentang kehidupan seorang anak jalanan yang berubah drastis ketika kenal dengan seorang laki2 yang baik hati yang mau mnyumbangkan sedikit penghasilannya untuk sekolahnya dan ade kandungnya .. Sejak pertemuan mereka dibis metromini itu, saat usia nya masih dibwah 10 tahun terpaut bberapa belas tahun dari sang penolong hidup gadis cilik jalanan itu berubah ,, ia mulai sekolah, mulai pindah ketempat tinggal yg lebih layak, dan mulai berhenti mengamen .. Hingga sekolah diluar negri dan mendapat karir yang sukses .. Namun dibalik itu semua.. dibalik cerita yang begitu menyenangkan dan menggetarkan itu.. ada sebuah kisah sedih membalutnya.. Apalagi klau bukan soal cinta ..

Yup cinta gadis jalanan kecil kepada sang malaikat penolong yang bukan merupakan cinta seorang adik kpada kakanya atau anak kpada ayahnya, namun cinta seorang perempuan terhadap laki2 .. Namun siapa dia ?? hanya gadis jalanan yang diangkat atas belas kasihan yang sama sekali tak cocok mendampingi sang malaikat penolong .. Hingga akhirnya ketika sanga malaikat penolong menikah ia bgtu hancur .. Namun hidupnya harus ttp berjalan .. Akhirnya ia menjadi seorang workaholic yg berbelas2 jam hdupnya didedikasikan pada pekerjaan ..

Namun kabar keretakan rumah tangga sang penolong bertahun2 kemudian datang padanya .. Pikirannya menjadi kacau..dan tak fokus .. banyak pertanyaan dikepalanya.. namun ada 1 yg paling besar MENGAPA ?? ..

Ya bukankah mereka sangat serasi, bukankah mereka saling mencintai, dan bukankah mereka sangat bahagia ?? Keadaan drinya semakin rumit ketika istri sang malaikat penolong menvurahkan perasaan dan keadaan kluarganya padanyaa .. Namun sang istri tak mengerti mengapa suaminya berubah .. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mengetahui yang sebenarnya ..

Mengapa malaikat penolongnya berubah ?? mungkinkah .. mungkinkah .. mungkinkah ..

Hehehe .. mungkinkah apa yaa ??

Pokoknya ada cerita manis sekaligus memuakkan diabalik kata mungkinkah itu .. ada rahasia besar yang mungkin sangat manis namun diwaktu yg tak tepat mmbuat itu sangat menyedihkan ..
Mau tau apa rahasianyaa.. sook atuh dibaca bukunyaa


Key ~ | Review Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin Tere-Liye |~

by .. nisajingga

1 komentar:

Ari Rasid mengatakan...

aa penggin baca. .

Posting Komentar

 
Copyright © Catatan Hati Jingga. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Rikocnn.