Sabtu, 13 Agustus 2011

Enaknya Para Lelaki (Trip to Mecca part 3)


Enaknya Para Lelaki
Ya …
Betapa besar kegembiraan para lelaki itu
Karena Raudhoh dibuka 24 jam untuk mereka
Hingga setiap saat mereka bisa sholat dan berdoa disana

Hah ...
Lagi-lagi aku cemburu ...

Biarlah ...
Karna itulah kenyataannya
Sementara bagi kami, para wanita
Hanya bisa mengunjunginya dalam 3 waktu
Duha, bada dzuhur (14.00-15.00) dan bada isya (22.00-22.30)
Ya,,, hanya diwaktu-waktu itu saja aku bisa mengunjunginya

Namun jangan dikira mudah

Pertama kali aku mengunjunginya
Adalah saat duha pada hari pertamaku di Madinah

Begitu takjub dan mengagetkan
Karena antrian sudah begitu panjang dalam ruang tunggu
Tak hanya itu ..
Didepan sana ...
Beberapa meter jaraknya dari tempatku duduk
Orang-orang saling dorong
Berebut untuk sholat di tempat itu
Di Raudhoh

Ketika mengucapkan salam pada baginda Nabi, Abu Bakr, dan Umar
Kembali aku menangis
Teringat pesan ayah
”Klo raudhah nya ramai jangan terlalu maksain diri buat kesana”

Tidak!!
Aku tetap ingin kesana
Aku sangat ingin kesana
Setelah menunggu beberapa lama
Tiba saatnya giliran orang Indonesia dan malaysia yang masuk

Namun disana masih penuh sesak
Begitu banyak orang yang tidak ingin keluar
Begitu banyak orang yang masih berdiam diri disana
Oh Allah,,, kuatkanlah hambaMu

Sedikit demi sedikit ...
Aku terus maju kedepan
Hingga tak disangka
Kakiku telah berada dikarpet hijau itu
Karpet yang menandakan batas raudhah

Tanpa berpikir panjang
Dan tanpa mempedulikan yang lain
Aku langsung sholat ditempat itu
Tak peduli tubuh ku didorong-dorong
Tak peduli kepalaku diinjak dan dilangkahi ketika sujud
Tak peduli berapa tangan yang memukul dari kanan dan kiri
Aku tetap pada sholatku

Walau hanya beberapa saat
Walau hanya ditempat yang sempit
Air mata ku tak bisa berhenti
Terus mengalir
Terus keluar
Namun Alhamdulillah
Walau hanya sebentar
Aku berhasil melafaskan sekalimat doaku
Disujud terakhir

Walau sang laskar berteriak-teriak menyuruhku keluar
Namun aku tetap berkonsentrasi pada doaku yang hanya sekalimat
Sesuatu yang begitu kuinginkan
Sesuatu yang ingin segera kudapatkan
Hanya sekalimat
Hanya beberapa detik
Namun dampaknya luar biasa

Akhirnya aku keluar ...
Mengakhiri kunjungan dengan mata yang masih begitu basah
Menyesal karna belum sempat membaca doa Raudhah
Bahagia karna bisa sholat disana
Aku masih ingin sholat disini
Masih sangat ingin ....

was written by nisajingga at 23 juli 2009 02.47 pm

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Catatan Hati Jingga. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Rikocnn.